Wajib Tahu! 7 Binatang Aneh Yang Pernah Hidup di Dunia

Bagikan:

Prijaji.com – Tidak sedikit dari jenis binatang yang hidup di dunia memiliki rupa yang aneh serta sangat jarang ditemui. Bahkan, ada binatang yang terlihat lucu hingga menyeramkan.

Dan, semua binatang yang ada di bawah ini adalah sungguhan. Dalam artian, bukan binatang misterius, mitologi, ataupun binatang legenda.

Oleh karena itu, maka inilah 7 binatang aneh yang pernah hidup di dunia.


7. Hiu Goblin Yang Menyeramkan

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/07/indrabintangpratama-blogspot-com.jpg?ssl=1

Credit: indrabintangpratama.blogspot.com

Hiu Goblin atau bahasa ilmiahnya bernama (Mitsukurina owstoni) adalah sejenis ikan hiu yang langka, unik serta kurang dapat di pahami. Selain itu, rupa dari hewan ini juga sangat menakutkan dengan moncong panjang dan memiliki gigi mirip gergaji. Bahkan saking mngerikannya, gigi-gigi runcing tersebut menonjol keluar dari mulutnya.

alterntif text

Binatang yang satu ini sudah sangat langka, namun masih ada di dunia dengan jumlah yang sangat sedikit. Hiu goblin ditemukan terakhir kali pada tahun 2014 di Sri Lanka, setelah hiu itu tersangkut di salah satu jaring perikanan pada waktu itu.


Baca juga: Kenali, 5 Ular Yang Dapat Memakan Manusia


6. Aye-aye

Apabila bicara mengenai keunikan, maka aye-aye merupakan hewan di dunia yang termasuk paling unik sekaligus aneh. Dalam bahasa ilmiah, Aye-aye disebut juga dengan (Daubentonia madagascariensis).

Binatang primata endemik asal madagaskar ini, pada awalnya pernah dikira hewan pengerat karena tampilannya lebih cocok seperti hewan pengerat dibandingkan sebagai hewan primata.

Selain unik, aye-aye juga berpenampilan aneh dengan telinga dan ekor panjang, mata melotot serta jari tengah yang mirip sekali dengan tulang rangka. Bahkan karena saking anehnya, banyak orang yang mengira kalau aye-aye bukanlah seekor hewan.


5. Atretochoana (hewan yang mirip kemaluan laki-laki)

https://i0.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/07/inbors-com.jpg?ssl=1

Credit: inbors.com

Binatang dengan tubuh yang unik ini terakhir kali ditemukan pada tahun 2011 silam, oleh seorang pekerja yang sedang memperbaiki dam di salah satu kawasan di Brazil.

Namun hebatnya, setelah peristiwa itu, binatang yang memiliki tubuh mirip kemaluan laki-laki ini tidak pernah lagi menampakan dirinya.

Binatang dengan nama latin (Atretochoana eiselti), rupanya tidak begitu jelas diketahui datang dari jenis hewan apa. Para ahli pernah menggolongkan hewan ini dalam keluarga Typhlonectes, namun setelah beberapa lama mereka meralatnya, dan mengganti golongan hewan ini menjadi keluarga Potomotyphlus.


4. Giant Isopod Juga Disebut Kutu Laut Raksasa

Kutu laut Raksasa adalah salah satu hewan dari spesies isopoda besar. Hal itu menunjukan, bahwa hewan ini masih berkerabat dekat dengan udang dan kepiting.

Selain itu, kutu laut raksasa ini hanya bisa ditemukan di dasar laut samudera atlantik, pasifik, dan hindia. Uniknya, selain memiliki tubuh mirip dengan kutu, ternyata hewan ini juga sangat ganas. Bahkan melebihi keganasan dan kekejaman ikan piranha.

Untungnya binatang aneh ini hanya hidup di dasar laut yang tidak bisa dijamah manusia tanpa peralatan canggih. Diketahui, bahwa kutu laut raksasa ini hidup di kedalaman 6000 meter di bawah permukaan laut.

Pada abad-abad sebelumnya, hewan ini tidak pernah diketahui oleh manusia karena tidak ada peralatan yang mampu membawa manusia menyelam pada kedalaman itu. Baru satu abad terakhir inilah spesies Isopoda raksasa ditemukan oleh umat manusia.

Hewan ini hidup berkoloni layaknya piranha dan semut. Kemungkinan kutu raksasa juga bisa kita sebut sebagai salah satu parasit yang merugikan.

Pasalnya, koloni mereka hidup di tanah dasar laut, dapat menggali layaknya semut. Bahkan, mereka juga dapat tinggal di dalam perut ikan, memakan dari dari dalam perlahan-lahan hingga ikan itu mati.


Baca juga: 7 Penemuan hebat di dunia yang hilang tanpa jejak


3. Ikan Kelelawar Berbibir Merah

https://i2.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/07/kejadiananeh-com.jpg?ssl=1

Credit: kejadiananeh.com

Ikan aneh ini bernama, red-lipped batfish (Ogcocephalus darwini) atau jika di terjemahkan maka menjadi ikan kelelawar berbibir merah. Binatang aneh yang satu ini hidup di perairan samudera pasifik dekat dengan kepulauan galapagos.

Selain memiliki bibir berwarna merah, ikan yang satu ini ternyata bukan perenang handal. Bahkan, bisa kita katakan tidak bisa berenang sama sekali. Pasalnya, ikan kelelawar berbibir merah selalu menggunakan dadanya untuk bergerak di dasar laut.

Uniknya, selain tidak bisa berenang, ikan ini juga memiliki kaki, yakni empat kaki sebagai penopang berat badannya.


2. Ikan Kakatua Biru

Ikan kakatua biru atau juga bisa disebut ikan beo biru, merupakan salah satu spesies ikan laut yang hidup di perairan dangkal tropis dan subtropis di seluruh dunia. Ikan ini biasanya ditemukan hidup di terumbu karang, pantai karang, dan padang lamun.

Uniknya, tidak ada spesies hewan yang memiliki warna biru se-tua ikan kakatua. Selain itu, makanan mereka juga terdiri dari organisme kecil yang biasanya ditemukan di pasir dan di bebatuan. Bahkan, ikan kakatua biru dapat menghabiskan sekitar 20 jam hanya untuk mencari makan dalam satu harinya.


Baca juga: 13 Pemain sepak bola dengan gaji termahal 2017


1. Katak Ungu India Bersuara Mirip Ayam

https://i0.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/07/danish56-blogspot-com.jpg?ssl=1

Credit: danish56.blogspot.com

Binatang ini merupakan salah satu spesies kodok yang digolongkan dalam keluarga Sooglossidae. Dan mereka memiliki tubuh berwarna ungu serta memiliki kepala yang sedikit berbeda dari katak-katak biasanya.

Katak ini tidak selalu muncul di permukaan, namun mereka lebih memilih hidup di bawah tanah dan memakan serangga bawah tanah. Katak ini hanya muncul apabila mereka sudah dewasa untuk musim kawin selama musim hujan dalam kurun waktu yang singkat.

Oleh karena itu, tidak heran apabila hewan ini jarang ditemukan oleh manusia. Namun, selain rupanya yang unik, katanya hewan ini juga memiliki suara yang mirip dengan ayam.


Demikianlah informasi seputar binatang aneh yang hidup di dunia. Dan jangan lupa LIKE dan BAGIKAN.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

2 Responses

  1. Muhammad Jaeni berkata:

    Unik juga ya hewan2nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.