Boneka Chucky Asal Usul dan Kasus Kriminal di Dunia Nyata

Bagikan:

Prijaji.com – Penikmat film horror pasti sudah tidak asing lagi dengan serial boneka chucky yang membunuh orang-orang dengan keji dan sangat sadis.

Namun, dampak dari film horror ini ternyata banyak mempengaruhi orang-orang di kehidupan nyata. Pasalnya banyak korban yang di bunuh oleh orang yang mengaku fans setia boneka chucky. Bahkan, cara membunuhnya cenderung mirip dengan aksi yang ada di dalam film boneka chucky tersebut.

Dan, kali ini kita akan membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan boneka chucky;

  • Asal-usul boneka chucky
  • Kasus kriminal yang bersangkut paut dengan boneka chucky, dan
  • Daftar film boneka chucky dari awal sampai yang terbaru

Mari kita simak satu persatu dari tiga rangkaian cerita boneka chucky di atas:

alterntif text

Asal Usul dan Sejarah Boneka Chucky

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/du-hd-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: du-hd.com

Seperti yang sudah diketahui, bahwasanya boneka chucky pada awalnya hanya tampil di dalam film yang dibuat pada tahun 1988 dan di sutradarai oleh Tom Holland.

Film garapan Tom Holland itu berjudul Child’s Party, di mana boneka chucky mengawali debutnya sebagai sosok boneka yang kerasukan arwah jahat dan mulai membunuh banyak orang.

Tidak hanya itu, film debut boneka chucky ini juga mendulang kesuksesan di perfilman Amerika Serikat hingga banyak pecinta film yang menunggu kebrutalan boneka chucky selanjutnya.


Baca juga: 15 Orang yang mati konyol karena hal sepele dan sia-sia


Kasus Kriminal di Dunia Nyata Yang Terinspirasi Boneka Chucky

Nyatanya, boneka chucky tidak hanya hadir di dalam film saja, banyak orang yang entah mengapa merasa mendapatkan ilham untuk membunuh orang, setelah menonton film horror tentang boneka chucky.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, ada pula orang yang rela membunuh pacarnya sendiri karena mengidolakan sosok chucky.

Sebagian orang berspekulasi bahwa para tersangka ini sudah terhipnotis dan terinspirasi dengan boneka chucky karena di tubuh mereka ada tanda-tanda yang mirip dengan sosok boneka setan tersebut. Bahkan ada yang menatto sosok chucky di tubuhnya sendiri. Serta membunuh orang menggunakan cara yang sama dalam adegan film Chucky.

Terlepas dari itu, maka inilah kasus kriminalitas di dunia nyata yang terinspirasi oleh boneka chucky:


3. Mohammed Dali Carvalho dos Santos

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/comentebrasil-blogspot-com.jpg?ssl=1

Mohammed Dali & Burke, Credit: comentebrasil.blogspot.com

Mohammed Dali Carvalho dos Santos adalah seorang pria yang genap berusia 20 tahun, ia tersandung kasus pembunuhan setelah diketahui membunuh teman kencannya sendiri yang bernama Cara Marie Burke.

Polisi mengetahui aksi pembunuhan yang dilakukan Mohammed Dali, sehingga ia harus dibawa ke kantor polisi untuk segera diselidiki. Saat diselidiki, tak sengaja pihak polisi menemukan tatto chucky di bagian punggung Mohammed Dali.

Oleh karena itu, kasus pembunuhan yang dilakukan Dali terhadap teman kencannya disinyalir karena terinspirasi film horror boneka chucky.


Baca juga: Misteri Astronot wanita yang hilang diluar angkasa


2. Robert Thompson dan Jon Venable

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/tumblr-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: tumblr.com

Pembunuhan dramatis yang dilakukan oleh Robert Thompson dan Jon Venable terhadap bayi yang masih berusia 2 tahun, bernama James Bulgers.

Bayi tersebut ditemukan polisi dalam keadaan tidak bernyawa serta kondisi yang sangat mengenaskan. Tidak hanya teramputasi, mayat korban juga dilumuri cat oleh tersangka yang kemudian diketahui sebanyak dua orang, yang masing-masing bernama Robert Thompson dan Jon Venable. Mereka berdua sama-sama masih berusia 10 tahun.

Setelah diselidiki, Thompson dan Venable mengaku bahwasanya mereka adalah fans berat tokoh boneka chucky. Mereka juga mengakui bahwa alur pembunuhan yang dilakukan merupakan reka adegan skenario yang ada di dalam film Chucky. Dalam artian, Thompson dan Venable meniru cara pembunuhan yang dilakukan tokoh chucky dalam film.


1. Martin Bryant

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/au-news-yahoo-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: au.news.yahoo.com

Dia merupakan seorang pria yang berusia 28 tahun, dinyatakan sebagai tersangka setelah diketahui membunuh wanita berusia 16 tahun yang bernama Suzanne Capper.

Bryant membunuh Capper di Manchester, Inggris, dan tidak diketahui karena alasan apa. Namun setelah diselidiki, mantan pacar Bryant menyebutkaan bahwa Martin Bryant adalah fans berat Chucky.


Daftar Film Chucky Dari Awal Hingga Yang Terbaru

Inilah deretan serial film Chuky dari awal debut hingga rumor yang terbaru:

  • Child’s Play 1 (1988)
  • Child’s Play 2 (1990)
  • Child’s Play 3 (1991)
  • Bride of Chucky (1998)
  • Seed of Chucky (2004)
  • Curse of Chucky (2013)

Namun, rumor mengatakan bahwa film terbaru dari seri Chucky akan di rilis saat hallowen tahun ini (2017). Film horror boneka chucky selanjutnya di gadang-gadang berjudul Cult of Chucky yang kembali memperlihatkan kekejaman dan kelucuan dari sosok Chucky.

Katanya, Film Cult of Chucky yang bakal rilis pada hallowen tahun ini disutradarai dan ditulis langsung oleh Don Mancini.

Pada awalnya Don Mancini hanyalah penulis cerita Chucky sedangkan sutradaranya adalah Tom Holland.  Akan tetapi, pada film sebelumnya yakni Seed of Chucky (2004) dan Curse of Chucky (2013) Don Mancini mulai duduk dibangku sutradara menggantikan Tom Holland.

Tidak hanya itu, film Curse of Chucky juga akan hadir dalam versi Blu-ray, DVD dan Digital HD.


Baca juga: 12 Film yang dilarang tayang di berbagai negara


Nah, apakah kamu siap menonton kebrutalan yang dilakukan Chucky selanjutnya? tapi ingat, tetaplah menjadi penonton yang bijak dan sehat. Pastikan kamu bisa membedakan mana yang film dan mana yang nyata. Karena kita tidak ingin sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, apalagi menyangkut hukum dan kriminalitas.

Dan, untuk kamu yang penasaran dengan filmnya. Bisa tonton Trailer Cult of Chucky yang satu ini:


alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.