Wajib Tahu, Tipe dan Fakta Kepribadian Menurut Semua Golongan Darah

Bagikan:

Prijaji.com – Pada dasarnya golongan darah manusia terbagi menjadi empat grup, yaitu: A, B, AB, dan O. Setiap manusia pasti mempunyai golongan darah yang biasanya mengikuti Ayah atau Ibu. Dalam artian Gen warisan.

Sementara, penemu golongan darah adalah seorang ilmuwan asal Austria, yang bernama Karl Landsteiner.

Landsteiner merupakan orang paling berjasa dalam menemukan cara penggolongan darah yang digunakan hingga sekarang dalam dunia medis.

Namun tahukah kamu, bahwasanya keempat golongan darah tersebut disinyalir mempunyai karakter dan keunikan masing-masing yang berdampak terhadap sifat manusia tersebut.

alterntif text

Sciencedaily pernah mengulas topik tentang orang Jepang yang melakukan penelitian mendalam untuk mengetahui sifat golongan darah manusia.

Dan penelitiannya berhasil menyimpulkan tipe dan fakta-fakta kepribadian masing-masing golongan darah, sebagai berikut:


Baca Juga: 12 Film yang dilarang tayang di berbagai negara


Kepribadian Golongan Darah A

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/diabetes-blood-sugar-diabetic-medicine-46173-fileminimizer.jpeg?ssl=1

Orang yang mempunyai golongan darah A cenderung bersifat pemalu. Namun dibalik itu mereka berbicara dengan sopan dan sangat berhati-hati dalam bertutur kata, karena mereka tidak mau menyakiti siapapun dengan kata-kata yang dilontarkan.

Orang yang mempunyai golongan darah A juga dipercaya memiliki sifat yang konsisten, mudah bekerja sama, dan teratur. Tapi karena sangat teratur, orang yang mempunyai golongan darah A dipercaya mudah cemas. Bahkan selalu cemas, dan ingin selalu melakukan semua hal dengan sempurna sehingga mudah membuat orang lain tidak suka.

Namun dalam bidang pekerjaan, mereka yang mempunyai golongan darah A dipercaya mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi. Bahkan, jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka memilih menyelesaikannya sendiri.

Tidak hanya itu, orang yang mempunyai golongan darah A juga sangat ambisius dalam mengejar kesuksesan. Mereka benar-benar ingin sukses sehingga dalam mengerjakan apapun ingin selalu terlihat sempurna tanpa ada sedikit pun titik kesalahan.


Kepribadian Golongan Darah B

Orang yang mempunyai golongan darah B cenderung bersifat santai dan tidak mudah cemas apabila menemui sebuah kesalahan. Mereka juga tidak mudah beradaptasi dengan orang asing, serta tidak berbakat dalam urusan bekerja sama, karena mereka lebih suka mengikuti ide dan peraturan diri sendiri dibanding peraturan yang dibuat orang lain.

Namun, kepribadian dengan golongan darah B juga disebut-sebut bersifat serius. Salah satunya dalam mengerjakan sesuatu, mereka tidak suka bermain-main. Termasuk dalam hal pekerjaan maupun hubungan asmara.

Tidak hanya itu saja, sosok yang mempunyai golongan darah B juga dipercaya kerap mengikuti logika daripada mengikuti kata hati. Hal itu juga membuat mereka menjadi orang yang membosankan dan konvensional dibanding golongan darah lainnya.


Kepribadian Golongan Darah AB

Karena memiliki perasaan yang lembut, mereka yang mempunyai golongan darah AB sangat sulit untuk ditebak. Mereka dapat merasakan dua hal diwaktu yang sama. Mereka bisa menangis lalu tiba-tiba malah tersenyum. Terkadang senang, terkadang sedih dan terkadang pemalu, terkadang tiba-tiba percaya diri.
Hal tersebutlah yang membuat mereka mempunyai sifat yang sulit ditebak.

Orang yang memiliki golongan darah AB merupakan orang yang dapat dipercaya pun bertanggung jawab. Mereka suka membantu seseorang, namun tidak dapat menangani terlalu banyak. Dalam artian, mereka hanya bisa membantu satu per satu, tidak sekaligus dua atau tiga atau seterusnya.

Orang dengan tipe darah AB, cenderung tertarik dalam bidang seni dan metafisika. Mereka juga dikenal memiliki sifat yang mudah tersinggung dan memiliki kepribadian yang sekaku ingin diperhatikan.


Baca Juga: Bukan Gajah, Ternyata Inilah Hewan Terkuat di Dunia


Kepribadian Golongan Darah O

Orang yang mempunyai golongan darah O tidak segan-segan menceritakan tentang kehidupan pribadinya, karena mereka orang yang sangat terbuka dan tidak suka dengan hal yang ditutup-tutupi.

Mereka mempunyai jiwa paling bergairah, namun ketika mengalami kesulitan mereka sangat mudah untuk menyerah.

Jika meminta tolong kepada orang yang mempunyai golongan darah O, maka jangan marah. Karena mereka tidak terlalu dapat diandalkan.

Ketika sedang berdebat, Mereka lebih suka mengatakan apa yang ada di dalam pikiran mereka tanpa mendengarkan masukan orang lain.

Mereka suka keragaman orang lain dan suka menjadi pusat perhatian, dalam bertindak mereka adalah orang yang sangat percaya diri. Namun cenderung gagal, karena tidak berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Kurang lebih seperti itulah hasil penelitian yang dilakukan oleh orang jepang seperti yang dilansir oleh Sciencedaily.


Tokoh Dunia Berdasarkan Golongan Darah

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/alodokter-com.jpg?ssl=1

Credit alodokter

Adapun tokoh-tokoh dunia yang mempunyai golongan darah serupa dengan kamu, kemungkinan juga memiliki hal yang sama denganmu. Bahkan terdapat banyak pemimpin dunia, penyanyi, hingga seorang pimpinan rezim NAZI.

Tokoh Dunia, Golongan Darah A, B, AB, dan O

  • Golongan darah A: Adolf Hitler, George H.W. Bush, Jet Li, Britney Spears, dan  Rick James.
  • Golongan darah B: Leonardo DiCaprio, Vince Young, Paul McCartney, dan Akira Kurosawa.
  • Golongan darah AB: John F. Kennedy, Marilyn Monroe, Jackie Chan, Mick Jagger dan Thomas A. Edison.
  • Golongan darah O: Queen Elizabeth II, John Lennon, Gerald Ford, Elvis Presley, dan Ronald Reagan.

Bagaimana, adakah tokoh yang kamu kenal, yang memiliki golongan darah serupa dengan kamu? apakah mereka memiliki kebiasaan yang sama denganmu?


Baca Juga: Mengenang Jupe, inilah 7 fakta tentang Julia Perez yang tidak diketahui banyak orang


Golongan Darah Berdasarkan Perbandingan

Suka Telat Saat Datang Ketempat Janjian

  • Golongan darah A, Karena menunda-nunda sehingga gagal dalam disiplin.
  • Golongan Darah B, Karena terlalu santai
  • Golongan Darah AB, Karena sering ganti jadwal. “Besok aja deh, eh besoknya deh, eh tahun depan deh”.
  • Golongan Darah O, Karena Flamboyan, suka mencari-cari alasan.

Paling Susah Memaafkan Kesalahan Orang Lain

  • Golongan darah A, Karena terlalu detail dan gengsinya terlalu tinggi. “Kalau kataku A ya A”.
  • Golongan darah B, Karena mudah bergaul tapi juga mudah marah.
  • Golongan darah AB, Karena asal berbeda, agama berbeda, karena hal-hal yang berbeda.
  • Golongan darah O,  Karena suka marah, tapi cenderung mudah memaafkan.

Paling Dapat Dipercaya

  • Golongan darah A, karena konsisten dan taat hukum
  • Golongan darah B, demi menjaga kenikmatan hidup
  • Golongan darah AB,  mudah mengganti “frame of reference”
  • Golongan darah O, demi menjaga harga diri

Kecocokan Berdasarkan Golongan Darah

  • Darah A sangat cocok dengan A dan AB
  • Darah B sangat cocok dengan B dan AB
  • Darah AB sangat cocok dengan AB, B, A, dan O
  • Darah O sangat cocok dengan O dan AB

Meskipun penelitian diatas merupakan hasil penelitian yang nyata, namun tidak semua orang yang memiliki golongan darah tersebut harus dan selalu sama dengan kriteria diatas. Karena semuanya kembali lagi terhadap diri kamu sendiri, lingkungan, pergaulan, dan faktor pendidikan.

Hal-hal tersebutlah sejatinya yang menciptakan kriteria diri kamu dan seperti apa diri kamu, bukan semata-mata dari golongan darah. Semoga kamu mengerti.

Demikianlah fakta mengenai tipe kepribadian berdasarkan golongan darah.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.