13 Pemain sepak bola dengan gaji termahal 2017

Bagikan:

Prijaji.com– Pemain bola biasanya dibayar dalam kurun waktu satu tahun dengan kesepakatan yang sudah ditentukan.

Dan pemain sepakbola juga mempunyai tarif yang berbeda-beda sesuai performanya dilapangan.

Namun setidaknya ada 13 pemain sepakbola yang mempunyai bayaran termahal di dunia tahun 2017.

alterntif text

13. Luis Suárez – Barcelona FC

Pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay ini merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di tahun 2017.

Mengawali debut bersama klub Nacional hingga sekarang merumput di salah satu klub Spanyol, Barcelona membuat Luiz Suáres mendapatkan bayaran yang sangat fantastis.

Yakni sebesar  €14,6 Juta atau kurang lebih setara dengan Rp 211 Miliar per tahun.

12. Asamoah Gyan – Shanghai SIPG

Credit: bola

Pemain dengan gaji termahal selanjutnya datang dari Liga China, lebih tepatnya dari kesebelasan Shanghai SIPG.

Kerap bermain sebagai striker, membuat Shanghai SIPG tertarik merekrut Asamoah Gyan untuk bergabung dalam squad mereka.

Bahkan tidak tanggung-tanggung bayaran yang diberikan oleh Shanghai SIPG kepada mantan pemain Sunderland ini.

Mereka berani membayar Asamoah Gyan sebesar €14,8 Juta atau kira-kira setara dengan Rp 214 Miliar dalam kurun waktu setahun.

11. Graziano Pellè – Shandong Luneng

Credit: dailymail

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kalau China sering berburu pemain-pemain kelas Eropa dan berani membayar mereka dengan harga tinggi.

Misalnya, klub Shandong Luneng berhasil mendatangkan salah satu penyerang terbaik di Southampton, Graziano Pellè, untuk bergabung ke skuad mereka.

Bahkan manajemen tim tersebut berani membayar Pellè sebesar €15 Juta atau kurang lebih sekitar RP 217 Miliar per musim.

10. Wayne Rooney – Manchester United

Pria yang lahir di Inggris ini merupakan salah satu penyerang kepercayaan Manchester United dan salah satu pemain sepakbola dengan gaji termahal selanjutnya.

Dengan ketajaman yang dimilikinya sebagai seorang penyerang, membuat klub yang berjulukan setan merah tersebut berani membayar Rooney sebesar €15,8 Juta atau setara dengan Rp 229 Miliar per tahunnya.

9. Axel Witsel – Tianjin Quanjian

Credit: sukahoki

Seorang pemain gelandang yang lahir di Belgia ini akhirnya juga kepincut untuk hijrah ke Liga China, mungkin karena melirik bayarannya yang sangat fantastis.

Pada tanggal 3 Januari 2017, Axel Witsel resmi bergabung dengan kesebelasan Tianjin Quanjian dan menerima bayaran sebesar €16 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 232 Miliar per musimnya.

8. Neymar – Barcelona FC

Credit: neymarjr

Pemain sepakbola yang satu ini berposisi sebagai Penyerang dan lahir di tahun 1992 yang bisa dikatakan masih cukup muda.

Walaupun terbilang masih muda, tapi kecerdikannya menggiring si kulit bundar tidak dapat diragukan lagi.

Saat ini Neymar bermain untuk klub raksasa Spanyol, Barcelona dan dibayar sebesar €17,6 juta atau sekitar Rp 255 Miliar per tahunnya.

7. Paul Pogba – Manchester United

Credit: mirror

Pemain yang berhasil diboyong Manchester United dari Juventus ini merupakan salah satu pemain profesional berkebangsaan Perancis.

Paul pogba juga mempunyai sebuah julukan unik, yaitu “Paul si Gurita” karena kakinya panjang dan terlihat mirip tentakel gurita ketika ia sedang berlari.

Bersama Manchester United, Paul Pogba menjadi salah satu gelendang kepercayaan dan juga salah satu pemain dengan tarif yang sangat tinggi.

Yakni, €17,7 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 256 Miliar per tahunnya.

6. Gareth Bale – Real Madrid

Credit: goal

Bersama klub Tottenham Hotspur membuat nama Bale naik daun. Bahkan, ia juga dilirik oleh klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Dengan biaya transfer termahal di dunia, Real Madrid berhasil mendatangkan Gareth Bale ke tanah Spanyol.

Melihat dari segi biaya transfer yang fantastis, benar saja kalau gaji pemain ini juga sangat fanastis.

Untuk merumput bersama Real Madrid selama satu tahun, Gareth Bale dibayar sebesar €19,5 Juta atau sekitar RP 282 Miliar.

5. Hulk – Shanghai SIPG

Givanildo Vieira De Sousa atau yang sering dipanggil Hulk, karena dianggap memiliki badan dan wajah yang mirip sekali dengan Hulk (Tokoh Fiksi Berwarna Hijau).

Hulk salah satu pemain yang lahir di Brazil dan sempat bermain di liga Rusia bersama Zenit Saint Petersburg.

Namun akhirnya Hulk memilih hijrah ke Liga China dibawah naungan klub Shanghai SIPG dan digaji sebesar €20 Juta atau kira-kira setara dengan Rp 290 Miliar per tahun.

4. Oscar – Shanghai SIPG

Credit: chelseafc

Oscar sempat merumput bersama salah satu klub raksasa asal Inggris, Chelsea dan memutuskan hengkang ke Liga China mengikuti jejak pemain-pemain lainnya.

Terhitung pada tanggal 23 Desember 2017, Oscar resmi bergabung bersama klub Shanghai SIPG dan ia juga dibayar sebesar €24,4 Juta atau setara dengan Rp 354 Miliar per tahun.

3. Lionel Messi – Barcelona FC

Credit: skysports

Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepakbola tersukses yang merumput di negeri Spanyol, bersama klub Barcelona banyak nilai positif yang berhasil ia raih.

Bahkan, Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah dan juga beberapa kali memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Dengan nilai-nilai positif tersebut, tidak heran kalau Messi dibayar Barcelona sebesar €36 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 522 Miliar dalam kurun  waktu satu tahun.

2. Carlos Tévez – Shanghai Shenhua

Credit: 365dm

Carlos Tevéz merupakan seorang pemain sepakbola yang banyak mempunyai pengalaman, ia sempat bermain di klub-klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Juventus dan West Ham United.

Namun kabarnya sekarang Tevéz bermain di Liga China bersama klub Shanghai Shenhua dan ia dibayar sebesar €37,5 Juta atau setara dengan Rp 544 Miliar per musimnya.

1. Cristiano Ronaldo – Real Madrid

Pemain seakbola dengan gaji termahal di dunia ditempati oleh Cristiano Ronaldo yang mempunyai segudang prestasi.

Nama Ronaldo besar ketika ia masih merumput bersama Manchester United, dan hal itu membuat Real Madrid kepincut merekrut Ronaldo muda.

Dan saat ini Cristiano Ronaldo bermain untuk klub Real madrid, dan mempunyai gaji terbesar sebagai pemain sepakbola di dunia.

Yakni, Real Madrid membayarnya sebesar €38.9 Juta atau setara dengan Rp 564 Miliar per musim.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.