Bukan Gajah, Ternyata Inilah Hewan Terkuat di Dunia

Bagikan:

Prijaji.com – Pernahkah kamu terpikir, seberapa besar tubuh fisik hewan terkuat yang ada di dunia ini? Ada yang sepakat berkata, pasti sangat-sangat besar. Dan hewan seperti Gajah merupakan aktor utama dibalik sebuah pernyataan mengenai hewan terkuat di dunia.

Adapun yang menyebut hewan seperti Singa, Harimau, maupun Gorilla adalah hewan terkuat nomor kesekian. Masih kalah kekuatannya dibanding gajah.

Namun tahukah kamu, bahwa persepsi mengenai gajah sebagai hewan terkuat atau mahkluk hidup terkuat kenyataanya tidak benar. Gajah bukanlah hewan terkuat yang ada di dunia ini. Bahkan ia tidak mampu mengangkat 100 kali berat tubuhnya.

Menariknya, hewan terkuat di dunia ini justru bukan datang dari binatang buas. Bahkan hewan ini tidak pernah dinobatkan sebagai raja rimba. Apalagi dikategorikan sebagai hewan predator yang berbahaya.

alterntif text

Nyatanya, hewan terkuat di dunia hanyalah seekor kumbang

Credit: flickr.com

Kumbang badak, merupakan hewan terkuat yang ada di planet ini, tubuhnya tidak besar namun ia mampu mengangkat beban beratus-ratus kali berat tubuhnya. Selain kumbang badak, ia juga disebut sebagai kumbang herkules.

Hebatnya, hewan kecil ini dapat mengangkat beban hingga 850 kali berat tubuhnya. Ini sama halnya manusia yang memiliki berat badan 60 Kg, namun mampu mengangkat sebuah gedung seberat 51 Ton HANYA SENDIRIAN.

Itulah kekuatan maha dahsyat dari hewan terkuat di dunia yang dapat mengangkat beratus-ratus kali berat tubuhnya. Hebatnya, hewan tersebut hanyalah seekor kumbang badak.

Selain hewan terkuat di dunia, kumbang badak juga kerap di jadikan hewan peliharaan anak-anak di negeri matahari terbit, dikarenakan bentuk tubuhnya yang menyerupai seorang pesumo.

Tidak hanya itu, kumbang badak mungkin adalah satu-satunya hewan yang tidak mati jika kepalanya putus, melainkan ia akan mati karena kelaparan. Hal ini disebabkan karena kumbang badak tidak mengalami pendarahan dan tidak memiliki Hemoglobin.

Apa itu Hemoglobin? Seperti yang dikutip di wikipedia.org menyebutkan bahwa, Hemoglobin adalah metalprotein (protein yang mengandung zat besi) di dalam sel darah merah yang berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, pada mamalia dan hewan-hewan lainnya.

Sementara kumbang badak tidak memiliki itu, mungkin itulah salah satu penyebab mereka tidak mati saat kepalanya terputus. Karena tidak memiliki metalprotein yang berfungsi sebagai pengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Kira-kira seperti itu.

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/1-flickr-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: flickr.com

Sama halnya dengan kelelawar, kumbang badak juga berburu mangsa dimalam hari. Saat siang hari, mereka memilih bersembunyi dibawah batang pohon untuk menghindari predator.

Kumbang badak merupakan kumbang terbesar yang ada di dunia, ia juga hewan terkuat di dunia, dan hewan yang tidak mati apabila kepalanya terputus.


Kemungkinan hanya itulah fakta-fakta mengenai hewan atau makhluk hidup terkuat di dunia.

Jadi jangan sampai salah kaprah lagi, apabila ditanyai mengenai hewan terkuat di dunia. Jangan jawab gajah atau singa, tapi jawablah KUMBANG BADAK karena kamu sudah tahu alasannya.


Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu dengan cara menekan tombol bagikan dibagian bawah artikel. Berikan juga tanggapanmu mengenai informasi kumbangbadak ini, di kolom komentar yang ada di bawah artikel. Cukup memasukan nama dan tulis komentar kamu.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.