10 Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia pada tahun 2017

Bagikan:

Prijaji.com– Internet merupakan sebuah revolusi teknologi buatan manusia yang perkembangannya begitu cepat di dunia.

Di dunia internet, khususnya pada dunia maya kita dapat melakukan apa saja, mengunggah apa saja, dan mengunduh apa saja.

Internet juga terkadang digunakan sebagian ‘pelaku’ untuk melakukan hal-hal yang tidak pantas seperti menyebarkan berita bohong, fitnah, adu domba, dan banyak hal buruk lainnya.

Namun tahukah Anda, kalau ternyata Internet di negara-negara ini mempunyai kecepatan yang berbeda-beda. Jika di Indonesia biasanya hanya berkecepatan sekitar 4.9 Mb per detik ( menurut Akamai). Lantas berapa kecepatan internet di 10 negara dibawah ini?

alterntif text

Dan inilah 10 Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia pada tahun 2017

10. Singapura

Tidak hanya sebagai negara terkaya di dunia saja, ternyata Singapura juga mempunyai koneksi internet yang begitu cepat.

Bahkan kecepatan internet di negara ini bisa dibilang mengalahkan lebih dari 100 Negara di seluruh dunia, termasuk negara super power Amerika Serikat dan Rusia.

Tidak tanggung-tanggung, kecepatan koneksi internet di negara ini mencapai 30.9 Mb per detik, yang berarti seandainya mengunduh lagu berformat MP3 itu hanya membutuhkan waktu 1-10 detik saja.

9. Israel

Credit: burn24-7

Israel merupakan sebuah negara di Timur Tengah yang mempunyai banyak konflik peperangan dengan negara-negara tetangganya.

Walaupun sudah berdamai dengan Mesir dan Yordania, akan tetapi hingga sekarang Israel masih berperang dengan Palestina.

Terlepas dari itu, negara yang kemerdekaanya diakui dunia pada tahun 1949 ini, ternyata juga mempunyai koneksi internet yang sangat cepat.

Bahkan kecepatannya berhasil menyamai salah satu negara terkaya di dunia, Singapura. Yakni sama-sama berkecapatan 30.9 Mb per detik.

8. Bulgaria

Negara yang mempunyai populasi penduduk sekitar 7.6 Juta jiwa pada tahun 2011 ini, ternyata juga salah satu negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Yakni, berkecepatan 32.1 Mb per detik.

Dengan hasil itu, maka Bulgaria berhasil menduduki peringkat ke-8 sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia pada tahun 2017.

7. Swiss

Negara yang perekonomiannya bergantung pada sektor jasa, industri, serta beberapa perusahaan multi nasional dan organisasi internasional tidak lain dan tidak bukan adalah negara Swiss.

Perekonomian di negara ini sangat stabil, walaupun sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan. Bahkan, Swiss juga dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia urutan ke-11 tahun 2017 menurut nilai GDP Per kapita.

Tidak hanya itu, Swiss juga mempunyai koneksi internet yng sangat cepat dan berhasil mencapai kecepatan 32.4 Mb per detiknya.

6. Belgia

Negara bekas jajahan Belanda ini merupakan salah satu negara yang terkenal di dunia. Bahkan Belgia juga terkenal dengan kastil abad pertengahan dan kadetral Gothic-nya.

Tidak hanya itu, Cat minyak juga pertama kali ditemukan di negara ini pada abad ke-15 dan negara ini juga aktif mem-produksi coklat setiap tahunnya. Tercatat sekitar 220 Ribu ton coklat diproduksi Belgia setiap tahun.

Tidak habis sampai disitu, negara ini juga mempunyai koneksi internet yang sangat cepat. Dengan kecepatan mencapai 32.7 Mb per detik dirasa sangat cukup untuk keperluan mengunduh berbagai file di dunia maya.

5. Rumania

Credit: jengpatrol

Rumania adalah sebuah negara yang awalnya pernah dikuasai bangsa Dacia, Romawi, Bulgaria, Hongaria dan Kesultanan Utsmaniyah.

Rumania juga merupakan sebuah negara terluas ke-9 di dunia. Bahkan, penduduknya juga terbesar ke-7 di jajaran negara Uni Eropa.

Hebatnya, Rumania juga mempunyai akses internet yang sangat cepat dari negara-negara lain di Uni Eropa, yakni berkecepatan 37.4 Mb per detik.

4. Latvia

Republik Latvia adalah sebuah negara yang terletak di kawasan Baltik, Eropa Utara. Negara ini pernah tercatat sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tingkat GDP yang sangat tinggi.

Namun akhirnya, pada masa krisis finansial 2007-2012, Latvia adalah negara yang paling menderita di Eropa.

Terlepas dari itu, negara yang mempunyai bendera tertua di dunia ini ternyata mempunyai koneksi internet yang sangat-sangat cepat.

Dengan kecepatan 37.5 Mb per detik-nya, dirasa sangat cukup untuk melakukan apa saja yang ada di dunia maya.

3. Jepang

Credit: Travel-Tis

Mungkin adalah hal umum, bahwa Jepang merupakan salah satu negara terpadat di dunia yang memiliki penduduk sekitar 128 Juta jiwa.

Tidak hanya itu, Jepang juga salah satu negara pengekspor terbesar di dunia, yakni berada di peringkat ke-4 di seluruh dunia.

Sedangkan dengan koneksi internet, Jepang menduduki peringkat ke-3 sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Dengan kecepatan mencapai 42.2 Mb per detik-nya.

2. Korea Selatan

Credit: tandapagar

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki penghasilan terbesar di bidang operasi plastik. Bahkan
diperkirakan 1/3 penduduk wanita di Seoul telah melakukan operasi plastik.

Nahasnya negara yang terkenal dengan para k-pop dan drama-nya ini mempunyai masalah yang sangat serius dengan psikologis penduduknya dalam menjalani kehidupan. Terlebih sewaktu depresi.

Sebab, seperti yang dilansir di CNN menyebutkan bahwa Korea Selatan adalah salah satu negara dengan kasus bunuh diri terbesar nomor-3 di dunia, sesudah Korea Utara dan Guyana.

Meski begitu, kecepatan internet di negara ini tidak bisa dianggap remeh. Dengan kecepatan mencapai 48.8 Mb per detiknya dirasa sudah sangat-sangat cukup untuk melakukan aktivitas di dunia maya.

1. Hong Kong

Negara yang memiliki penduduk sekitar 7 juta jiwa di lahan yang hanya seluas 1.104 km² bisa dibilang penduduknya sangat banyak. Bahkan dengan itu, Hongkong menjadi salah satu negara terpadat didunia.

Hebatnya, salah satu negara terpadat didunia ini memiliki sekitar 8000 gedung pencakar langit, hampir dua kali jumlah pencakar langit yang ada di New York.

Dan, negara Hong Kong merupakan sebulah negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia tahun 2017, versi the-wau.

Dengan koneksi yang mencapai 54.1 Mb per detik, memang sangat-sangat ramah untuk diajak ber-internetan, browsing, chat maupun mengunduh berbagai file.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.