Inilah 5 Orang Tertinggi di Dunia Sepanjang Sejarah Manusia

Bagikan:

Prijaji.com – Tinggi badan merupakan salah satu anugerah yang diberikan tuhan kepada seseorang. Selain sebuah kelebihan, tinggi badan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam berbagai keperluan, termasuk dalam mencari pekerjaan di masa sekarang ini.

Namun, tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa orang yang memiliki tinggi tubuh diatas rata-rata. Bahkan, terlalu melebihi tinggi normal pada umumnya. Penyebabnya kebanyakan karena penyakit langka yang jarang di temui.

Dan, inilah 5 orang tertinggi di dunia sepanjang sejarah manusia:


5. Robert Wadlow, 272 cm

https://i2.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/reddit-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: reddit.com

Robert Wadlow lahir pada 22 Februari 1918, dari pasangan suami isteri yang bernama Addie Johnson dan Harold Wadlow.

alterntif text

Manusia tertinggi yang bernama Robert Wadlow merupakan anak tertua dari lima bersaudara. Pertumbuhan tinggi badan Wadlow diklaim karena penyakit Hiperplasi yang dideritanya.

Hiperplasi merupakan penyakit yang dapat meningkatkan jumlah sel yang terjadi pada organ tertentu.  Penyakit tersebut lah yang kemudian membuat pertumbuhan tinggi badan Wadlow melebihi manusia pada umumnya.

Namun sayang, Robert Wadlow meninggal dunia di usia yang sangat muda yakni 22 tahun, setelah di paksa menyerah dengan penyakit yang menyerang kekebalan tubuhnya.


Baca juga: Inilah Mitos Kejatuhan Cicak Sebagai Pertanda Sial


4. John William Rogan, 267 cm

John William Rogan, merupakan salah satu orang yang berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai salah satu manusia tertinggi di dunia, setelah Robert Wadlow.

Kebanyakan pertumbuhan tinggi badan yang tidak normal di sebabkan oleh sebuah penyakit langka, sama halnya dengan yang di alami John William Rogan ini.

Rogan diklaim menderita penyakit Ankylosis, sebuah penyakit yang menyebabkan sendi di bagian tubuh menjadi kaku dan sulit untuk digerakan.

John William Rogan tidak hanya menjadi salah satu orang tertinggi di dunia, namun ia juga berhasil menjadi manusia tertinggi sepanjang sejarah di Afrika.

Tapi kemudian, pada 12 September 1905, Rogan meninggal dunia setelah terkena komplikasi hebat dari penyakit Ankylosis yang dideritanya.

Namun uniknya, Mayat Rogan tidak di makamkan di tempat umum, melainkan di makamkan di tempat khusus guna mencegah berbagai pihak melakukan penelitian terhadap tubuhnya.


3. Leonid Stadnyk, 254 cm

https://i2.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/alchetron-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: alchetron.com

Leonid Stadnyk merupakan salah satu orang tertinggi di dunia yang lahir pada 5 Agustus 1970 di Ukraina. Sebelum terjadi pertumbuhan tinggi badannya yang tidak umum, Stadnyk pernah menjalani operasi otak ketika dirinya baru berusia 14 tahun.

Stadnyk beropini bahwa operasi itulah yang kemudian mengakibatkan munculnya tumor di kelenjar otaknya, sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan tubuh yang tidak normal.

Tidak hanya itu, sampai ajal menjemput, Stadnyk menolak namanya dimasukan ke dalam buku rekor dunia, ia hanya memperbolehkan buku rekor Ukraina saja yang mencatat namanya sebagai manusia tertinggi di Ukraina.


Baca juga: Ternyata, Inilah 21 Negara Terkecil Yang Ada Di Dunia


2. Edouard Beaupre, 252 cm

Selain dikenal sebagai orang tertinggi di dunia, Edouard Beaupre juga dikenal sebagai seorang pegulat paling tinggi pada saat itu. Akan tetapi, selain berprofesi sebagai pegulat, ia juga turut bergabung dengan kelompok sirkus Barnum and Bailey’s Circus.

Saat bergabung dengan anggota sirkus itulah nama Edouard Beaupre mulai dikenal banyak orang. Namun sayang, pada 3 Juli 1904, Beaupre menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit yang bernama St. Louis.

Namun sebelum meninggal, Beaupre rupanya sempat mencatatkan namanya ke dalam buku rekor dunia sebagai salah satu manusia tertinggi di dunia.


1. Vaino Myllyrinne, 251 cm

https://i1.wp.com/prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/myfirstclasslife-com-fileminimizer.jpg?ssl=1

Credit: myfirstclasslife.com

Vaino Myllyrinne merupakan salah satu orang tertinggi di dunia yang pernah mengikuti pelatihan militer dan pernah menjadi pegulat serta pemain sirkus.

Myllyrinne lahir pada 27 Februari 1909 di Helsinki, Finlandia, dan ia merupakan seorang pria yang menderita penyakit Acromegalic Giant, sebuah penyakit di mana seseorang mengalami kelainan hormon pertumbuhan yang berlebihan.

Sayangnya­, pada tahun 1946, Myllyrinne memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya menjadi seorang peternak di Järvenpää. Kemudian ia menutup usia pada tahun 1963.


Baca juga: 8 Pembalap Motogp yang meninggal karena kecelakaan


Nah, bagaimana apakah kamu ingin menjadi manusia tertinggi di dunia?

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.