Inilah Mitos Kejatuhan Cicak Sebagai Pertanda Sial

Bagikan:

Prijaji.com –  Cicak merupakan salah satu hewan melata yang biasanya hidup di tembok-tembok rumah, menempel dan memakan serangga-serangga yang singgah di sekitarnya.

Uniknya, hewan ini memiliki kelebihan untuk menghindari hewan pemangsa, cicak dapat melepaskan ekornya untuk mengalihkan perhatian musuh apabila ia dalam kondisi terancam dan terdesak.

Terlepas, dari banyak orang yang tidak menyukai cicak dan banyak juga yang menganggap cicak sebagai hewan dalam golongan hama.


Mitos-Mitos Kejatuhan Cicak

Namun dibalik semua itu, ada mitos-mitos yang berkembang di kalangan masyarakat tentang kejatuhan hewan ini. Ada yang menganggap jikalau kejatuhan cicak, maka akan datang sebuah pertanda sial. Bahkan, ada pula yang menganggap akan ada anggota keluarga yang akan meninggal.

alterntif text

Benarkah semua itu? maka inilah mitos-mitos kejatuhan cicak.

1. Akan Datangnya Kabar Sial

Menurut primbon Jawa, apabila ada cicak yang jatuh mengenai anggota tubuh, maka tandanya akan ada sebuah kabar sial yang cepat atau lambat akan menghampiri kita. Kesialan tersebut bisa datang berupa apa saja dan lewat mana saja.

Misalkan, kehilangan uang, ataupun ingin membeli sesuatu namun barang yang dicari tersebut sudah terlebih dahulu habis. Namun kita tidak mengetahui secara pasti kesialan apa yang akan menghampiri kita menurut primbon Jawa.


2.Berakhirnya Hubungan Dengan Pasangan

Rumor mengatakan, apabila seseorang dijatuhi cicak di anggota tubuh tertentu, maka cepat atau lambat ia akan mendapati kabar berakhirnya hubungan dengan sang kekasih. Dan bagi seseorang yang berencana menyatakan cinta, maka ia akan ditolak oleh calon pujaan.


3. Rezeki Hilang Di Ambil Orang

Banyak orang yang beranggapan, apabila seseorang kejatuhan cicak, maka rejekinya akan hilang di ambil orang. Dalam artian, yang harusnya ia akan mendapatkan uang, namun karena kejatuhan cicak atau karena terhalang sesuatu, maka justru orang lain lah yang mendapatkan rezeki tersebut.


4. Ada Anggota Keluarga Yang Akan Meninggal Dunia

Banyak yang takut kejatuhan cicak, selain dianggap hewan yang menjijikan, cicak juga di percaya membawa takdir sial. Bahkan, ada yang mengatakan apabila kejatuhan hewan ini, maka siap-siap bersedih karena konon ada anggota keluarga yang akan meninggal.

Entah itu keluarga yang kebetulan sedang sakit, atau bisa saja datang dari keluarga yang sehat walafiat. Karena pada dasarnya, semua orang tidak ada yang tahu.


Baca juga: 15 Negara terkaya di dunia tahun 2017


Kejatuhan Kotoran Cicak, Pertanda Akan sakit

Cicak

Credit: pexels

Masih berhubungan dengan hewan cicak, namun kali ini datang dari kotorannya yang terkenal memiliki bau yang sangat menyengat.

Budaya Jawa beranggapan bahwasanya apabila dijatuhi kotoran cicak di bagian tubuh tertentu, maka hal tersebut dipercaya cepat atau lambat kamu akan sakit, dalam artian kurang sehat atau kurang fit. Atau penyakit lainnya, baik itu dari segi medis maupun non-medis.


Mitos Kejatuhan Cicak Di Bagian Tubuh

Kejatuhan cicak di bagian tubuh merupakan hal yang lebih rinci mengenai mitos kejatuhan cicak. Karena berdasarkan anggota tubuh baik itu kejatuhan di kepala, tangan, kaki, pundak, dan paha. Semuanya memiliki arti yang berbeda-beda dan memiliki kesialan yang berbeda-beda pula. Seperti hal berikut:

1. Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Kepala

Memiliki arti sebagai pertanda wafatnya anggota keluarga, baik itu karena sakit maupun karena kecelakaan.

2. Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Tangan

Tangan merupakan alat tubuh manusia yang paling berguna untuk melakukan hal apa saja, termasuk dalam mengerjakan tugas maupun saat bekerja.

Konon, apabila kejatuhan cicak di bagian tangan adalah sebuah pertanda bahwa pekerjaan yang sedang dikerjakan tidak akan mendapatkan hasil seperti yang di harapkan. Dalam artian, kerja kerasmu hanya membuahkan hal yang sia-sia.


Baca juga: 12 Makanan Indonesia yang terkenal diluar negeri


3. Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Kaki

Kejatuhan cicak di bagian kaki bermakna mendapat kesialan saat di perjalanan. Misalnya, terpeleset di jalan, kecelakan lantas, ataupun hal buruk lainnya.

4. Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Pundak

Apabila kejatuhan cicak di bagian pundak, sebaiknya kamu segera menelepon keluarga, apakah ada anggota keluarga yang sakit. Kejatuhan cicak dibagian pundak juga dipercaya akan hilangnya sesuatu yang sangat kamu sayangi. Entah itu jabatan, pekerjaan, ataupun sang kekasih.

5. Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Paha

Apabila kejatuhan cicak di bagian paha, banyak yang percaya kamu akan mendapat masalah dengan teman, rekan ataupun lawan. Misalkan, bertengkar masalah pekerjaan, bertengkar masalah asmara, ataupun karena dendam yang belum terbalaskan.

Oleh karena itu, maka berhati-hatilah kepada siapa pun dan terus bersikap baik-baik saja dengan rekan, teman ataupun lawan jika perlu.


Baca juga: 15 Orang yang mati konyol karena hal sepele dan sia-sia


Terlepas dari benar atau salah, ada baiknya tetap berhati-hati dalam bertindak dimana saja dan tetap siaga dengan siapapun. Mitos tersebut hanya sebuah informasi, dan bukan sebuah kebenaran yang mutlak.

Namun, tetaplah menjalani hidup seperti biasanya dan sebaik-baiknya. Karena nasib dan takdir manusia tidak bergantung pada hewan yang jatuh.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.