10 Orang terkaya di dunia pada tahun 2017

Bagikan:

Prijaji.com– Kemungkinan dari kalian ada yang kebingungan dan salah kaprah, jika ditanya perihal siapakah orang terkaya di dunia? mungkin ada sebagian yang menjawab, Raja Arab, Justin Bieber, dan jajaran Presiden.

Tapi sayangnya semua jawaban itu tidak ada yang benar.

Terlepas dari hal itu, orang terkaya di dunia tidak mempunyai harta jutaan rupiah atau milyaran rupiah, melainkan ratusan triliun. Bahkan, ribuan triliun rupiah.

Dan setidaknya inilah 10 orang terkaya di dunia pada tahun 2017 menurut majalah forbes

alterntif text

10. Michael Bloomberg

Credit: edie

Michael Bloomberg adalah salah satu pendiri dari perusahaan Bloomberg L.P yang bergerak di bidang media massa multinasional di Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, Michael Bloomberg juga pernah menjabat sebagai wali kota di New York City dari  tahun 2002 sampai 2014.

Kerja keras tersebutlah yang membawa Michael Bloomberg ke puncak karir dengan total kekayaan bersih berjumlah $47.5 juta USD atau kurang lebih setara dengan Rp 631 Triliun.

9. Charles Koch

Credit: forbes

Charles Koch lahir pada 1 November 1935 di Kansas, Amerika serikat, ia adalah seorang pengusaha sekaligus pemilik, ketua dewan, dan CEO dari perusahaan Koch Industries.

Perusahaan tersebut bergerak pada sektor pabrik, pengilangan, dan pen-distribusian minyak tanah, bahan-bahan kimia, fiber, polimer, pupuk, kertas, hingga sektor investasi.

Sementara Koch Industries sendiri adalah perusahaan warisan dari Ayah Charles yang bernama Fred Koch. Sang Ayah pada masa silam berhasil mengembangkan cara efektif untuk pengolahan minyak mentah sehingga dapat membuat perusahaan tersebut bertahan hingga sekarang.

Sedangkan kekayaan bersih yang dimiliki Charles Koch berjumlah $48.3 juta USD atau kurang lebih setara dengan Rp 642 Triliun.

8. David Koch

Credit: npr

David koch lahir pada 3 Mei 1940 di Arkansas, Amerika Serikat, ia adalah adik kandung dari Charles Koch, ia juga seorang pengusaha, dan ia juga bekerja di perusahaan yang sama yaitu Koch Industries.

Jika Charles Koch menjabat sebagai dewan direktur, sedangkan David Koch menjabat sebagai Executive Vice President.

Tidak hanya itu, David Koch juga orang yang ahli kimia dan lulus kuliah dengan jurusan Chemical Engineering di Massachusetts Institute of Technology.

Kekayaannya dan sang kakak setara, yaitu sama-sama berjumlah $48.3 juta USD atau kurang lebih sekitar Rp 642 Triliun.

7. Larry Ellison

Credit: usc

Larry Ellison lahir di New York, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Agustus 1944 silam. Tepat satu tahun sebelum kemerdekaan Indonesia.

Nama Larry Ellison dikenal lewat perusahaan perangkat lunak database ternama di dunia, ia adalah CEO sekaligus pendiri perusahaan besar tersebut.

Kisah Larry Ellison bisa dibilang cukup mengharukan. Pasalnya, di usia 9 bulan ia sudah divonis radang paru-paru oleh dokter.

Tidak hanya itu, Setelah ibu angkatnya meninggal, Larry juga berhenti dari kuliah karena tidak mampu bayar.

Ia memilih bekerja serabutan bersama ayahnya, dan ia juga sempat memutuskan menyambung kuliahnya namun lagi-lagi berhenti karena permasalahan biaya.

Tapi siapa sangka, sekarang Larry menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan harta kekayaan berjumlah $52.2 Miliar USD atau kurang lebih setara dengan Rp 694 Triliun.

6. Carlos Slim Helu

Credit: forbes

Carlos Slim Helu lahir pada tanggal 28 Januari 1940 di Mexico City dan sekarang ia adalah seorang pengusaha sekaligus pemimpin utama dan CEO dari perusahaan telekomunikasi di Mexico dan Amerika Latin.

Di perusahaan telekomunikasi yang dikendalikanya, Slim juga melibatkan ketiga anaknya sebagai pimpinan perusahaan.

Tidak hanya itu, Carlos Slim juga pernah dinobatkan sebagai orang terkaya peringkat 2 di dunia tahun 2007.

Namun sayangnya sekarang ia turun ke peringkat ke-6, dengan kekayaan bersih berjumlah $54.5 Miliar atau setara dengan Rp 724 Triliun. Beda tipis dengan Mark Zuckerberg.

5. Mark Zuckerberg

Credit: lifehack

Mark Zuckerberg adalah seorang pria yang dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1984 di New York, Amerika Serikat. Ia adalah salah satu orang terkaya di dunia yang usianya masih sangat muda.

Nama Mark Zuckerberg dikenal lewat ide cemerlangnya menciptakan sebuah jejaring sosial media bernama Facebook. Jejaring sosial terbesar di dunia.

Walaupun Mark salah satu orang terkaya di dunia, tapi ia tidak pernah berpenampilan yang sangat mewah, melainkan Mark selalu terlihat mengenakan kaos polos abu-abu setiap harinya.

Kesederhanaan Mark juga terlihat saat dirinya melangsungkan pesta pernikahan. Pesta pernikahannya hanya dilangsungkan di taman belakang rumah mereka dan hanya dihadiri oleh 100 tamu undangan.

Bahkan cincin pernikahannya hanya diperkirakan seharga Rp 300 Juta. Masih bisa dikatakan sederhana, untuk ukuran orang terkaya di dunia.

Tapi saat ini, kekayaan pribadi Mark Zuckerberg berjumlah $56 Miliar USD atau kurang lebih setara dengan Rp 744 Triliun.

4. Amancio Ortega

Credit: howafrica

Para pecinta fashion yang suka membeli pakaian, tas, sepatu atau aksesoris lainnya pasti sudah kenal dengan merek terkenal bernama Zara.

Mungkin banyak yang mengira, kalau pendiri perusahaan merek terkenal tersebut lahir dari keluarga kaya raya. Ternyata tidak.

Faktanya orang dibalik berdirinya perusahaan Zara, hanya lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya berprofesi sebagai buruh sedangkan ibunya seorang pembantu rumah tangga.

Namun siapa sangka, kini anak bungsu dari empat bersaudara ini menjadi salah satu orang terkaya di eropa dan dunia.

Ia adalah pria berkebangsaan spanyol yang bernama Amancio Ortega, seorang pebisnis sekaligus orang terkaya urutan ke-4 di dunia tahun 2017.

Total kekayaan bersih yang dimilikinya senilai $71.3 Miliar USD atau sekitar Rp 948 Triliun.

3. Jeff Bezos

Credit: forbes

Para pecinta online shop yang sering berbelanja secara online di mancanegara, mungkin tidak asing lagi dengan nama Amazon.com, sebagai sebuah platform toko online terbesar di dunia.

Siapakah nama dibalik berdirinya Amazon.com? dia adalah pria berkebangsaan Amerika serikat yang bernama Jeff Bezos.

Uniknya, ternyata dulu kantor Amazon.com hanya di sebuah garasi mobil yang ada dirumah bezos dan inspirasi bisnis Amazon.com terpikir olehnya sewaktu mengendarai mobil dari New York ke Seattle.

Namun siapa sangka, sekarang bisnisnya tersebut sukses mengantarkannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia pada tahun 2017.

Saat ini, Kekayaan pribadi Jeff Bezos senilai dengan $72.8 Miliar USD atau sekitar Rp 968 Triliun.

2. Warren Buffett

Warren Buffett lahir di  Omaha, Nebraska, Amerika Serikat pada tanggal 30 Agustus 1930 silam. Ia merupakan seorang pengusaha, investor sekaligus orang terkaya nomor 2 di dunia.

Salah satu perusahaan yang dikendalikan Warren Buffett bernama Berkshire Hathaway, adalah perusahaan yang berfokus di sektor asuransi dan properti.

Walaupun ia dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya, Warren Buffett tetap berpakaian seadanya (sederhana). Bahkan, pada tahun 2013 penghasilan Buffet sehari, sudah berhasil mengalahkan pendapatan artis dalam satu tahun.

Tercatat pada 2013, Jeniffer Lawrence adalah artis yang mendapat bayaran tertinggi kedua pada tahun itu, penghasilan Lawrance diperkirakan sekitar $34 juta USD di tahun 2013.

Sedangkan Warren Buffett di tahun yang sama, berhasil menghasilkan $37 juta USD dalam satu hari.

Menurut majalah Forbes, kekayaan pribadi Warren Buffett pada tahun 2017 berjumlah $75 Miliar atau setara dengan Rp 1.005 Triliun.

1. Bill Gates

Credit: forbes

Bill Gates adalah nama seorang pendiri perusahaan dan mantan CEO dari perangkat lunak Microscoft. Bersama Microsoft, ia sukses menduduki jajaran orang terkaya di dunia.

Bahkan yang lebih hebatnya, Bill Gates menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di seluruh dunia pada tahun 2017.

Total kekayaan pribadi yang dimiliki Bill Gates adalah sebesar $86 Miliar USD atau setara dengan RP 1.143 Triliun.

Dan menariknya, nama-nama seperti Bill Gates, Walt Disney, Mark Zuckerberg, Larry Ellison, Henry Ford, dan Steve Jobs, ternyata mereka semua tidak memiliki gelar sarjana.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.