Siapa Bilang Anak Sekolah Nggak Bisa Berbisnis, Ini 4 Peluang Bisnis Untuk kamu yang Masih Pelajar

Bagikan:

Prijaji.com – Kadang-kadang anak sekolahan juga berpikiran mau mandiri dengan membangun sebuah bisnis, tapi kebanyakan bingung, bagaimana caranya memulai? masih sekolah, memangnya mau bangun bisnis apa? waktunya gak cukup, belum lagi belajar. dan lain, dan lainnya.

Alasan-alasan tersebutlah yang biasanya menghambat generasi muda untuk belajar berwirausaha. Padahal berbisnis sewaktu muda itu bagus lho, untuk menambah wawasan dan kamu juga bisa belajar menata keuangan.

Supaya gak kepanjangan, maka inilah  4 peluang bisnis untuk kamu yang masih sekolah.

alterntif text

4. Jualan Pulsa Elektrik

pexels-photo-323503 (FILEminimizer)

Coba dulu bisnis yang satu ini, siapa tahu cocok.

Jualan pulsa merupakan sebuah usaha yang paling gampang untuk kamu lakukan sambil sekolah. Selain kerjanya mudah, untungnya juga lumayan. Kalau dihitung-hitung bisa buat nambah uang jajan atau bisa juga buat nambah uang tabungan.

Tapi, kadang-kadang kamu-nya yang malu, benar gak? benarkan. Selagi bisnis kamu gak haram, hasilnya positif, dan gak ganggu pelajaran. Kenapa harus malu?

Lakukan aja apa yang kamu inginkan, jangan malu sama orang lain. Toh kamu juga gak minta duit sama orang kan.

3. Jual Makanan Rumahan

maxmanroe.com (FILEminimizer)

Credit: maxmanroe

Usaha yang satu ini juga sangat mudah dan modalnya juga murah meriah, apalagi jika kamu memang pandai membuat makanan-makanan khas rumahan, semisal keripik pisang, kacang goreng, atau kue-kue.

Punya keahlian membuat makanan rumahan, Kenapa gak dicoba dijual disekolahan aja? pasti laku. Biar teman-teman kamu juga pernah mencicipi makanan buatan kamu, siapa tahu nanti jodoh.

2. Jadi Reseller Produk

italian-italy-t-shirts (FILEminimizer)

Sebelumnya kamu harus tahu dulu apa itu Reseller? Jika diartikan Re itu artinya kembali, dan Seller itu menjual, jadi Reseller itu artinya menjual kembali.

Misalnya seperti ini, kamu membeli barang A dan kemudian kamu jual lagi barang A tersebut kepada teman kamu. Itulah yang dinamakan Reseller.

Tapi bagaimana caranya jadi Reseller? Biasanya para penjual yang ingin menjadi Reseller harus mendaftar dulu di salah satu toko online.

Setelah terdaftar, maka biasanya diberi syarat, perjanjian, dan bagaimana cara mem-promosikan produk.

Untuk anak sekolah jadi reseller ini sangat menguntungkan dan recommended banget, soalnya hanya memakai sedikit modal tapi untungnya lumayan besar.

Pemasarannya juga bisa dilakukan secara online lewat sosial media yang digunakan. Pokoknya gak repot. Dan yang pastinya gak ganggu waktu belajar, dan waktu sekolah kamu.

4. Jadi Penulis Lepas

https://prijajiblog.files.wordpress.com/2017/06/hands-coffee-cup-apple-fileminimizer.jpg?w=723

Nah selain jualan, kamu juga bisa jadi penulis lepas. Apalagi misalnya kamu memang hobby menulis, pasti sangat membantu dan sangat mudah bagi kamu.

Banyak kok situs-situs online yang bersedia membayar para penulisnya. Bahkan ada yang dihargai sampai 100 Ribu per artikel. Lumayankan.

Jadi misalkan kamu seharinya berhasil menerbitkan minimal 1 artikel, berarti kalau sebulannya mungkin bisa menghasilkan sekitar 20  sampai 25 artikel, tidak termasuk hari libur, hari sibuk dan hari malas.

Kira-kira kalau dihitung pendapatannya berapa tuh. Besarkan? Tapi walaupun keliatannya gampang, tidak semua tulisan kamu langsung diterima begitu saja. Mereka juga membaca, menganalis, dan melihat bobotya. Kalau kata mereka berkualitas dan berwawasan. Pasti diterbitkan.

Pihak pembayar juga pastinya menginginkan artikel yang berkualitas, menarik, dan tidak hasil copy-paste dari situs lain.

Bagaimana, mau mencoba?

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.