8 Pembalap Motogp yang meninggal karena kecelakaan

Bagikan:

Prijaji.com– Ajang balap sepeda motor paling bergengsi dan yang paling aman sekelas Motogp dan Moto2 ternyata juga pernah menelan korban jiwa.

Jika menghitung keseluruhan, mungkin ada puluhan lebih korban jiwa yang terbunuh dalam berbagai kecelakaan dalam ajang balap sepeda motor paling bergengsi ini.

Tapi yang akan kita bahas setidaknya ada delapan.

Dan inilah 8 Pembalap Motogp yang meninggal karena kecelakaan

alterntif text

8. Nicky Hayden (2017)

Credit: people

Meski nama Nicky Hayden sudah tidak membalap di ajang Motogp lagi, namun mantan juara dunia ini sudah cukup menjadi lagenda di kalangan para pembalap Motogp.

Bahkan Hayden juga pernah menjadi rival utama Valentino Rossi pada waktu perebutan gelar juara dunia Motogp tahun 2006.

Pada tanggal 17 Mei 2017, Hayden mengalami kecelakaan yang sangat serius walaupun tidak menimpanya di lintasan balap.

Waktu itu, Hayden sedang bersepeda dan secara tak sengaja ia ditabrak oleh pengemudi mobil yang kehilangan kendali.

Atas kejadian itu, Hayden segera dibawa ke Rumah Sakit Bufalini, namun karena cedera yang cukup parah, ia menghembuskan nafas pada hari ini (23/5/2017).

“Selamat jalan Nicky Hayden semoga dirimu tenang dalam kedamaian”

7. Marco Simoncelli (2011)

Credit: sumberbola

Kecelakaan mengerikan yang terjadi di Sircuit Sepang Malaysia, melibatkan pembalap asal Italia bernama Marco Simoncelli.

Pada saat itu Simoncelli terjatuh karena tidak mampu mengendalikan laju motornya, namun secara tak terduga dan tak sengaja ia ditabrak oleh pembalap lain.

Sehingga petugas medis segera menolong dan membawanya ke ambulance. Tapi sayang, Simoncelli tidak dapat terselamatkan.

6. Luis Salom (2016)

Credit: crash

Luis Salom adalah seorang pembalap muda yang meninggal dengan tragis di ajang lintasan balap motor bergengsi.

Pada bulan Juni 2016, di Sirkuit Barcelona-Catalunya sedang berlangsung latihan bebas untuk para pembalap Moto2, dan Luis Salom ikut serta dalam latihan bebas tersebut.

Nahasnya ketika memasuki tikungan 12, motor Luis Salom tergelincir dengan kecepatan tinggi dan menghantam dinding pembatas sirkuit.

Sementara Luis Salom juga ikut tergelincir dan tubuhnya menghantam motornya sendiri. Sehingga pembalap muda tersebut harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Catalunya, dimana akhirnya ia dinyatakan meninggal kemudian.

5. Shoya Tomizawa (2010)

Credit: liputan6

Tahun 2010, kecelakaan luar biasa terjadi di Sirkuit Misano Italia pada perhelatan ajang balap sepada motor kelas Moto2.

Kecelakaan luar biasa tersebut menimpa salah satu pembalap asal Jepang bernama Shoya Tomizawa, yang pada saat itu terjatuh dan tak sengaja ditabrak oleh pembalap lainnya, sehingga Tomizawa dinyatakan meninggal dunia di salah satu rumah sakit Italia.

4. Daijiro Kato (2003)

Credit: unikaneh

Tragedi kali ini juga menimpa salah satu pembalap sepeda motor berkebangsaan Jepang bernama Daijiro Kato, yang tewas saat kecelakaan diatas lintasan.

Pada tahun 2003, saat pegelaran ajang Motogp di Sirkuit Suzuka Jepang, Daijiro Kato selaku peserta mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat berkibarnya bendera peringatan.

Namun sayang, Daijiro Kato dinyatakan tewas setelah mengalami cedera parah di bagian leher dan kepalanya.

3. Ivan Palazzese (1989)

Ivan yang kanan. Credit: liputan6

Kecelakan hebat juga menimpa seorang pembalap profesional bernama Ivan Palazzese sewaktu membalap di GP Jerman pada tahun 1989.

Saat itu Palazzese sedang sengit bersaing dengan pembalap lainnya, namun karena kendala mesin motor ia pun terjatuh.

Tapi ketika Palazzese ingin bangkit, secara tak sengaja ia ditabrak oleh pembalap lainnya dan dinyatakan tewas karena cedera yang dialaminya cukup parah.

2. Michel Frutschi (1983)

Credit: masshar2000

Pembalap profesional kelahiran Swiss ini juga salah satu pembalap yang meninggal di atas lintasan ajang balap sepeda motor bergengsi.

Pembalap yang merintis karier-nya sejak tahun 1977 ini telah dinyatakan tewas setelah mengalami kecelakan mengerikan di Sirkuit Le Mans, Prancis di tahun 1983 silam.

1. Nobuyuki Wakai (1993)

Credit: crash

Nobuyuki Wakai juga merupakan salah satu pembalap profesional berkebangsaan Jepang, ia juga meninggal di lintasan ajang balap sepeda motor yang paling bergengsi ini.

Kecelakaan terjadi pada tahun 1993 silam di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Waktu itu Wakai mengendarai motornya di tengah pit lane dan tak sengaja ia menabrak penonton yang sedang menyebrangi pit lane.

Wakai terpental hingga helm-nya terlepas, dan kepalanya juga menghantam dinding pembatas pit lane. Akibat insiden itu, Wakai dinyatakan tewas karena cedera kepala yang dideritanya cukup parah.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.