7 Penemuan hebat di dunia yang hilang tanpa jejak

Bagikan:

Prijaji.com– Sedari zaman raja, Revolusi Industri, hingga sekarang ini sudah banyak penemuan-penemuan yang lahir dari akal cemerlang manusia.

Penemuan diciptakan dengan berbagai alasan yang berbeda-beda, semisal untuk keperluan perang, untuk mempermudah kehidupan, dan sebagianya.

Namun ternyata di dunia ini juga ada penemuan besar yang tidak pernah terpublikasi, tidak pernah diketahui, dan tidak pernah terjadi. Penemuan-penemuan itu hilang secara misterius, dan tanpa bekas.

Dan inilah 7 penemuan hebat di dunia yang hilang tanpa jejak.

alterntif text

7. Sinar laser Tesla (Tesla Death Ray)

Nicola Tesla adalah seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik yang sangat jenius. Bahkan banyak hasil penemuan yang berkaitan dengan listrik ia patenkan.

Dan pada tahun 1934, Nicola Tesla mengumumkan bahwa dirinya telah menemukan sebuah senjata pemusnah yang dapat menghancurkan pesawat musuh bahkan dari jarak 250 mil.

Nahasnya, karena faktor minimnya dana, senjata ini batal dibuat dan dokumen-dokumen mengenai rancangan sentaja ini juga lenyap bersamaan dengan kematian Nicola Tesla pada tahun 1943.

6. Teknologi penghemat bahan bakar (Ogle Carburetor)

Credit: craveonline

Tom Ogle adalah seorang mekanik yang dikabarkan telah menemukan sebuah teknologi untuk menghemat bahan bakar kendaraan bermotor.

Bahkan dengan teknologi tersebut kendaraan bermotor hanya perlu 1 Liter bahan bakar untuk menempuh jarak 42 Km.

Tidak hanya itu, Ogle juga pernah ditawari uang jutaan dollar untuk tidak mengembangkan teknologi tersebut. Tapi Ogle menolaknya.

Akhirnya di tahun 1981, Ogle ditemukan tewas dengan luka tembak dikepala dan dokumen-dokumen mesin penghemat bahan bakar juga menghilang tak berbekas.

5.  Mesin melihat masa lalu (Chronovisor)

Credit: tocana

Pada tahun 1960, Pallegrino Ernetti seorang ilmuwan yang mengaku telah menemukan sebuah mesin yang dapat melihat kejadian-kejadian di masa lalu.

Ernetti menjelaskan bahwa energi dan suara yang dihasilkan oleh sebuah objek akan tersimpan di lingkungan itu selamanya.

Dan, Chronovisor dikabarkan dapat merangkai energi-energi itu menjadi satu dan dapat mengubahnya menjadi gambar, sehingga kita bisa melihat peristiwa apa yang sudah terjadi di masa lalu di lingkungan tersebut.

Atas temuannya itu, Ernetti telah mengklaim melihat sebuah puisi di masa Romawi Kuno, dan Ernetti juga mengaku melihat Yesus Kristus sekarat saat disalib.

Namun karena menyangkut sebuah alasan, Ernetti dan rekan-rekannya memutuskan untuk menghancurkan mesin Chronovisor.

4. Memori yang dapat mengecilkan file (Sloot Digital Coding System)

Pada tahun 1990 seorang teknisi elektronik asal jerman yang bernama Romke Jan Bernhard Sloot berhasil menemukan sebuah teknologi revolusi dalam hal pengompresan data.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, teknologi tersebut dapat mengecilkan file yang berukuran GB menjadi KB.

Namun sayang, satu hari sebelum penandatanganan kesepakatan, Sloot ditemukan tewas karena serangan jantung.

Dan dokumen pembuatan teknologi tersebut juga ikut hilang bersama kematiannya.

3. Api yang dapat menyala dalam air (Greek Fire)

Greek fire merupakan senjata perang yang digunakan oleh ksatria-ksatria Romawi pada masa silam untuk membakar musuh-musuh yang ada di lautan.

Konon katanya senjata ini sangat hebat bahkan dapat menyala didalam air, hal itulah yang membuat para ksatria Rowami selalu menang dalam pertempuran laut.

Namun setelah pergantian kaisar Romawi, greek fire tidak digunakan lagi dan benda tersebut juga hilang, sementara cara pembuatannya masih menjadi rahasia.

2. Kaca lentur (Flexible Glass)

Pada zaman Kaisar Tiberius, seorang pengrajin kaca telah berhasil membuat mangkuk dari kaca yang lentur.

Dan pengrajin tersebut memutuskan memberitahu kaisar tentang penemuan hebatnya itu dan ia juga telah bersumpah bahwa hanya dirinya-lah yang tahu cara pembuatannya.

Tapi sayang, pengrajin itu tewas setelah dipenggal sang kaisar.

Sang kaisar takut kalau kaca lentur itu nantinya akan menjatuhkan nilai emas, berlian, dan perak.

1. Material yang sangat kuat (Starlite)

Maurice Ward adalah seorang ilmuwan dan peneliti amatir yang menemukan sebuah material, yang tahan temperatur hingga 2500 derajat celcius.

Material tersebut kuat untuk melubangi tembok, dan melapisi apapun tanpa merusaknya. Starlite juga pernah dicobakan untuk melapisi sebuah telur. Kemudian telur itu dibakar dengan suhu tinggi.

Yang menariknya, telur itu tidak mengalami perubahan apapun seperti matang, rusak ataupun hangus.

Namun sayang, material itu hilang bersamaan dengan kematian Ward di tahun 2011.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.