15 Tempat terlarang di dunia yang tak boleh dikunjungi

Bagikan:

Prijaji.com- Ternyata di dunia ini juga ada tempat yang dilarang dikunjungi masyarakat luas, entah itu untuk faktor keselamatan, rahasia negara, atau tempat aneh lainnya.

Tempat ini sangat dilarang, bahkan apabila mencoba menerobos maka nyawa-lah taruhannya. Apabila nekat terbang menggunakan pesawat di atas lokasi terlarang itu, maka pesawat tersebut terpaksa harus dihancurkan.

Banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya yang mereka rahasiakan, sampai-sampai rela membunuh manusia.

Dan inilah 15 tempat terlarang di dunia yang tak boleh dikunjungi

alterntif text

15. Area 51

Area 51 adalah tempat yang dimiliki oleh pemerintahan Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi terbaru.

Tempat ini adalah salah satu tempat paling dilarang untuk dikunjungi. Bahkan, jika pesawat berani melintas diatas Area 51 maka terpaksa harus dijatuhkan.

Banyak yang ber-opini bahwa sebenarnya area 51 adalah tempat pemerintahan Amerika Serikat meniliti para Aliens.

Tidak hanya itu, Area 51 juga sering didatangi piring terbang dan benda-benda misterius yang melintas diatasnya.

14. Tempat penyimpanan resep Coca-Cola (Coca-Cola Vault)

Credit: dailymail

 

Coca-Cola adalah perusahaan minuman ringan yang berpusat di Atlanta, Georgia yang berhasil menguasai pasar minuman dunia sepanjang abad ke-20.

Tidak hanya itu, perusahaan Coca-cola juga mempunyai sebuah ruangan rahasia dan sebuah lemari besi yang dikunci rapat di Sentrusth, untuk menjaga resep cara pembuatan minuman bersoda itu.

Selama 125 tahun menyimpan resep di Sentrusth, baru-baru ini dikabarkan kalau Coca-cola memindahkan pusat penyimpanan rahasia mereka ke Atlanta.

Namun hebatnya, tidak ada satupun orang luar yang mengetahui persis dimana lokasi penyimpanannya.

13. Tempat disimpannya tabut perjanjian (Chapel of Ark of the covenant)

Credit: stemi

Tabut perjanjian, tabut nabi Musa atau juga disebut tabut Allah adalah dua loh batu suci yang bertulisan sepuluh perintah tuhan, tongkat harun dan roti manna.

Tabut perjanjian itu terbuat dari peti kayu yang permukaan dan dalamnya disepuh dengan emas murni sehingga kayu dari peti tersebut tidak lagi kelihatan.

Didalam peti berlapis emas itulah tempat diletakannya dua batu suci yang berisi perintah tuhan dan lainnya.

Sayangnya, tabut perjanjian itu telah hilang diletan zaman, lenyap dari sejarah, dan tidak ada yang tahu dimana letaknya sekarang.

Tapi diyakini tempat terakhir penyimpanan tabut tersebut ada di Ethiopia dan sudah tersimpan disana selama 3000 tahun silam sejak kerajaan Solomon (Nabi Sulaiman).

12. Markas militer Amerika dan bangsa Aliens (Dulce Base)

Tempat misterius yang memiliki tujuh lantai dibawah tanah ini bertempat di bawah dataran tinggi bernama Archeluta Mesa di New Mexico, Amerika Serikat.

Konon Dulce Base dikatakan sebagai tempat super rahasia yang dijalankan oleh Aliens dan pihak militer Amerika Serikat.

Dulce Base juga disebut berisi semua teknologi-teknologi super dari bangsa Alien. Bahkan katanya, tempat itu juga menampung ribuan spesies aliens yang jenius.

11. Pusat mata-mata (Pine Gap)

Credit: com

Pine Gap berlokasi di pedalaman Australia yang disebut-sebut menjadi pusat mata-mata untuk mengamati keadaan dunia.

Ausralia dan Amerika serikat bekerja sama untuk mendirikan fasilitas rahasia ini pada tahun 1970 silam.

Bahkan karena sangat rahasia, pesawat juga dilarang melintas diatas kawasan Pine Gap. Jika bersikeras maka terpaksa pesawat itu dijatuhkan.

Terlepas dari itu, Pine Gap juga pernah disebut sebagai pihak yang ikut bertanggung jawab atas peluncuran pesawat tak berawak (Drone) yang membunuh ribuan penduduk sipil tak berdosa di Pakistan.

10. Pulau Ular Brazil (Snake Island)

Ihla de Queimada Grande adalah nama sebuah pulau cantik nan eksotis yang ada di Brazil. Namun ternyata pulau yang memiliki julukan Snake Island itu tidak boleh dikunjungi oleh masyarakat luas.

Pasalnya, di pulau itu hidup ribuan ular berbisa yakni spesies ular Viper emas yang racunnya dapat melelehkan daging disekitar gigitan mereka.

Sehingga pemerintahan Brazil melarang pemburu tempat wisata untuk berkunjung ketempat itu, dengan alasan karena faktor keselamatan.

9. Perkumpulan rahasia (Club 33)

Di Disneyland California, Amerika Serikat ada sebuah tempat yang selalu tertutup dan tidak boleh dimasuki oleh pengunjung dan orang asing.

Tempat tersebut adalah Club 33, yaitu sebuah klub atau bar milik swasta yang tidak terbuka untuk masyarakat luas. Bahkan terkesan sangat rahasia.

Sementara untuk dapat masuk ke tempat itu, seseorang harus menjadi anggota ekslusif yang bersedia menunggu dan mematuhi syarat-syarat dan ketentuan yang ada.

Menariknya, isi dari klub tersebut tidak ada satupun orang yang mengetahui, terkecuali para anggotanya.

8.  Gua Lascaux yang penuh seni (Lascaux Caves)

Gua Lascaux atau Lascaux Caves terletak di negara Perancis yang ditemukan oleh seorang pria bernama Marchel Ravidat pada tahun 1940 silam.

Didalam gua tersebut tersimpan banyak lukisan-lukisan prasejarah terbaik di dunia, bahkan tertua di dunia. Tidak tanggung-tanggung, Gua tersebut diperkirakan sudah berusia 17.000 tahun.

Tempat ini dulunya pernah dibuka untuk umum, tapi kemudian ditutup pada tahun 1963. Hanya sedikit ilmuwan saja yang diperbolehkan memasuki gua tersebut.

7. Stasiun kereta bawah tanah (Moscow Metro-2)

Credit: jalopnik

Moscow Metro-2 terletak dibawah permukaan tanah di Rusia yang memiliki fungsi sebagai jaringan kereta bawah tanah pada tahun 1935 silam.

Namun banyak orang yang menduga kalau Moscow Metro-2 sebenarnya dibuat untuk meng-evakuasi para pemimpin Rusia dari perang nuklir yang bisa pecah kapan saja.

Tidak hanya itu, beberapa orang yang pernah ke Moscow Metro-2 juga pernah mengklaim telah melihat tikus raksasa, laboratorium rahasia, rudal nuklir bahkan hantu.

6. Ruangan rahasia Kim Jong Un (Room 39)

Korea Utara merupakan negara paling misterius di dunia, salah satunya adalah Room 39 yang dipercaya sebagai tempat paling rahasia milik Kim Jong Un untuk merencakan dan merealisasikan semua aksi-aksinya.

Bahkan Organisasi Room 39 memegang dana sebesar $5 Miliar USD dan bisa saja organisasi ini terlibat dalam aktivitas-aktivitas ilegal.

Seperti memalsukan uang, memproduksi zat-zat berbahaya serta terkontrol, dan melakukan hal-hal gila lainnya.

5. Ruangan rahasia Bank Inggris (Bank of England Vaults)

Credit: dailymail

Bank of england merupakan sebuah Bank utama milik negara Inggris, bank ini memiliki sebuah ruangan penyimpanan rahasia yang sangat luas dibawah kota London. Sementara di dalam ruangan rahasia tersebut tersimpan uang sebanyak 150 Triliun Pounds dalam bentuk emas.

4. Kota kecil di Rusia (Mezghorye)

Rumor mengatakan bahwa tempat ini adalah tempat pembuatan nuklir yang dimiliki oleh negara Rusia, berada dbawah tanah membuat tempat ini sangat mustahil dikunjungi banyak orang.

Bahkan, Mezghorye juga dijaga ketat oleh dua batalion militer yang selalu siap ditugaskan di tempat itu untuk mencegah orang-orang memasuki kawasan terlarang tersebut.

3.  Pangkalan Militer pemantauan (RAF Menwith Hill)

Credit: stripes

Pangkalan militer yang dibangun oleh pemerintahan Amerika Serikat ini berisi dengan beragam stasiun satelit.

Bahkan, stasiun ini juga disebut sebagai stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia. Dan tempat ini adalah salah satu situs terlarang untuk dikunjungi.

2. Museum peralatan mata-mata China (Jiangsu National Security Education Museum)

Credit: pinterest

Jiangsu National Security Education Museum adalah sebuah museum yang terletak di negara Cina.

Uniknya, museum ini hanya boleh dimasuki oleh warga negara cina saja, Karena konon dalam museum tersebut banyak menyimpan berbagai senjata mata-mata rahasia khas milik negara tersebut.

1. Pusat data Google (Google Data Center)

Credit: google

Semua data yang dipunyai google, baik itu dari mesin pencarian, email, sosial media-nya dan semua yang berhubungan dengan google telah tersimpan kedalam sebuah server.

Google menyimpannya dibanyak tempat di seluruh dunia, mereka mengungkapkan keberadaan lokasi-lokasinya namun tidak banyak yang tahu persis dimana tempat penyimpananya.

alterntif text
Bagikan:

Rifaldo Surya

Quotes aja ya, Jalani hidup kamu sebaik-baiknya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.